TANPA BIAYA ADMIN DI AWAL AJUKAN LANGSUNG ACC DALAM 5 MENIT BISA PAKAI REK ATAS NAMA ORANG LAIN

Kali ini kita akan membahas lagi pinjaman online yang terbilang cukup cepat cair dan mudah syarat syarat nya

Pinjaman Online Alias Pinjol adalah suatu metode pinjaman uang yang dilakukan secara daring atau online pinjaman online atau pinjol biasanya menerapakan bunga yang lebih besar dari pinjaman konfensional yang membutuhkan jaminan namun biasanya pinjol mengenai bunga sebesar 10-15% dari total pinjaman.

Biasanya pinjaman online difasilitasi oleh suatu perusahaan Fintech yang bergerak didalam dunia keuangan atau sebuah perusahaan P2P Lending yakni perusahaan lembaga keuangan berbasis online. Pinjaman online menjadi metode yang sangat dinikmati karena kemudahannya dan kepratisanya yang dianggap si peminjang uang cukup mempermudah ekenomi mereka

Namun harus kita ketahui bahwa fintech yang menyediakan layanan pinjaman online langsung cair dalam hitungan menit sekalipun harus terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

OJK merupakan lembaga independen yang memiliki fungsi, tugas, dan wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan, dan penyidikan dalam seluruh kegiatan di sektor jasa keuangan, termasuk pinjaman online.

Biaya-biaya pinjaman online

Pada umumnya pinjaman online menetapkan beberapa biaya diantaranya biaya provisi, biaya administrasi, biaya layanan, dan biaya keterlambatan.

Penetapan persentase di masing-masing pinjaman online berbeda-beda, namun pada umumnya berada di kisaran sebagai berikut:

Biaya provisi: 5-8% dari total pinjaman
Biaya administrasi: 1% dari total pinjaman
Biaya layanan: 1% dari total pinjaman
Biaya keterlambatan: 1-3% disesuaikan dengan lama hari keterlambatan. Misalnya untuk pinjaman yang terlambat 1-7 hari dikenakan biaya keterlambatan 1%, sementara pinjaman yang terlambat 14 hari dikenakan biaya keterlambatan 2% dst.
Kemudahan menggunakan Pinjaman Online Ini

Kamu hanya perlu menggunakan gadget dan jaringan internet, maka pengajuan pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat bisa dilakukan. Keuntungannya, kamu menghemat waktu dan tenaga karena prosesnya bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Hanya bermodal KTP, pinjaman online langsung cair dan masuk ke rekening kamu.

READ  PROSES SANGAT CEPAT DALAM 10 MENIT SETELAH PENGAJUAN LANGSUNG CAIR TIDAK ADA DEPOSIT DI AWAL

Namun di balik kemudahan yang ditawarkan fintech lending, terkadang bunga pinjaman online terbilang cukup tinggi. Per harinya 0,05 persen sampai dengan maksimal 0,8 persen. Berarti kalau sebulan 1,5 persen sampai 24 persen. Itu kalau fintech lending legal ya. Yang resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jika terjerat pinjol ilegal lebih parah. Bunganya bisa mencapai 30 persen atau lebih. Itu artinya bunga pinjol sehari sekitar 1 persen. Bukannya menolong, malah mencekik nasabah. Maka dari itu, jangan sampai kamu jadi korban fintech lending bodong.

Oleh karena itu kita harus benar2 hati hati dalam memilih pinjaman online yang terpercaya

Selain harus terdaftar ojk kita juga harus menyesuaikan pendapatan kita dengan jumlah pinjaman yang akan kita ambil apabila salah dalam melakukan pinjaman online kita malah bisa kualahan untuk membayar pinjol ini nanti

Tips agar Lolos Proses Verifikasi
◉ Ketika mengisi data pribadi, pastikan informasi seperti Nama Lengkap sesuai dengan nama yang tercatat di dokumen dan rekening Anda.
◉ Pastikan foto Anda jelas dan terbaca
◉ Ketika proses verifikasi wajah, pastikan Anda berada di ruangan dengan pencahayaan cukup dan jaringan internet yang stabil
◉ Semakin lengkap informasi yang Anda masukkan, semakin besar kesempatan Anda untuk lolos verifikasi.

Trimakasih

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.